Senin, 19 Februari 2018

Resep Membuat Keripik Usus Tepung Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Usus ayam adalah salah satu jeroan yang mempunyai rasa enak dan menggugah selera, Karena rasanya yang enak untuk di buat apa saja menjadi berbagai macam masakan seperti di goreng, dipepes, ditumis, disambal goreng ataupun dibotok. Namun, pernahkah anda membuat camilan yang enak dan sangat disukai oleh semua orang yakni keripik usus? Jika berbicara tentang keripik usus, saya jadi teringat seorang sahabat saya yang sangat suka dengan keripik usus. Dia sampai bisa membuat keripik usus sendiri di rumah lho dan bisa jadi ladang usaha. Saya pun bisa belajar banyak darinya tentang pembuatan keripik usus.
Membuat keripik usus sebenarnya mudah dan murah lho. Hanya dengan biaya tak lebih dari 50 ribu, kita pun bisa dapatkan keripik usus yang gurih dan renyah. Ingin tau bagaimana cara membuat keripik usus? Berikut ini adalah resepnya.

Bahan membuat keripik usus :
- 500 gram usus ayam mentah
- 2 cm jahe (haluskan)
- 4 cm kunyit (haluskan)
- 4 siung bawang putih (haluskan)
- 2 butir kemiri (haluskan)
- 1 sdt ketumbar (haluskan)
- Garam (secukupnya)
- 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
- Minyak goreng (secukupnya)

Bahan Pelapis :
- 200 gram tepung terigu
- 1sdm tepung beras
- 1 bungkus tepung bumbu ayam / tempe goreng instan
- 1 bungkus kaldu ayam bubuk
- Garam (secukupnya)

Cara Membuat Keripik Usus:
1. Bersihkan usus sampai benar-benar bersih lalu tiriskan. Potong sesuai selera.
2. Campurkan dengan bumbu yang telah dihaluskan seperti bawang putih, kemiri, ketumbar, garam, kunyit dan jahe. Aduk rata sambil remas bumbu agar meresap pada usus.
3. Lalu siapkan tepung untuk pelapis. Campurkan tepung terigu, tepung beras, tepung bumbu instan, kaldu ayam bubuk dan sedikit garam halus. Aduk semua bahan agar tercampur rata.
4. Selanjutnya, ambil segenggam usus ayam dan lumuri dengan tepung. Aduk agar tepung menempel ke usus dengan baik. Ayak usus yang telah dilumuri tepung agar tidak membuat minyak menjadi hitam saat usus digoreng.
5. Goreng dengan api sedang hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan.
6. Angkat lalu letakkan pada wadah yang telah diberi alas kertas atau tisu.
7. Jika sudah dingin, segera simpan keripik usus pada toples kedap udara. Hal ini dilakukan agar keripik usus awet kering dan renyah.
8. Keripik Usus siap dinikmati.

Kunjungi juga artikel cara membuat Keripik Talas Pedas yang renyah dan gurih DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar